Minggu, 04 Desember 2016

MAKAN ICE CREAM DI BRAGA PERMAI

assalamualaikum WR. WB. hari ini aku mau cerita tentang main di alun-alun kota bandung

setelah menanam stroberi lalu kita naik angkot  untuk pergi ke bandung kota, sebelum ke alun-alun kita semua makan di restoran ALAM SUNDA disana kami ngobrol, istirahat, makan, DLL, lalu kita pergi meuju masjid agung kota bandung, disana kami sholat zuhur, setelah itu kami main bola di rumput sintetis, seru banget....... lalu kita jalan-jalan, foto-foto, DLL
lalu kita semua pergi ke restoran mewah, katanya disana ada ice cream yang enakkk bangett.. tapi pas husayn coba beeeehhhh rasanya enakkk banget, lalu pas kita lg makan, kita semua bertemu dengan artis pemain TRANS MART, lalu kita lanjut makan, tiba-tiba ada bule bilang ke karyawan restoran tersebut dia bilang gini :hey sorry can you speak inglish: terus dia lari mencari temannya yang bisa berbahasa ingris tetapi dia mencari temannya lama lalu kami semua menyuruh tata untuk membantu mentranslatekannya, akhirnya tata membantu dan kata bule itu guidenya pergi gak tau kemana padahal tadi ada di restoran itu, lalu akhirnya bule dan karyawan itu berterimakasih kepada kita, lalu kita semua pergi ke stasiun bandung untuk pulang ke jakarta

demikian cerita dariku assalamualaikum WR. WB.

MENANAM STROBERI

assalamualaikum WR. WB. hallo hari ini aku akan cerita tentang menanam stroberi

hari ke 3 ku di bandung aku dan teman-temanku menanam stroberi

bahan-bahan yang di perlukan untuk menanam stroberi

1.pot

2. rabuk, (campuran dari kotoran ayam, sapi, DLL.

3.tanah

4. akar stroberi

hanya itu yang kita perlukan jadi kita mulai

pertama kita mencangkul tanah untuk dimasukan ke pot, tetapi tanahnya hanya 1/4 pot setelah itu kita taruh rabuk sedikit saja, lalu kita aduk-aduk-aduk-aduk dan aduk lalu kita masukan akar stoberi,
SELESAI gampang kan labih indah lg kalu potnya kita gantung

setelah menanam stroberi lalu kami semua siap-siap untuk pergi ke stasiun.

demikian cerita dariku assalamualaikum wr. wb.

pengamatan jajanan

assalamualaikum WR. WB. hallo hari ini aku mau cerita tentang ke pasar parongpong untuk pengamatan jajanan,

di pasar parongpong kami semua pergi untuk pengamatan jajanan, wawancara, dll.
di tugas kali ini di bagi kelompok, kelompok 1 yaitu kelompok kue nonterigu isinya ada aku, aza, tata, dan anja, tugas kami adalah wawancara kue-kue yang tidak mengandung terigu
lalu masih ada 2 kelompok lagi yang sudah dapat tugasnya

setelah semuanya sudah dapat kelompok kita mulai tugasnya, aku, aza, tata, dan anja, pergi mencari tukang kue, sebelum wawancara kita tulis dibuku dulu apa yang ingin kita tanyakan, agar nanti waktu wawancara kita tidak bingung, ini adalah pertanyaan yang ingin aku tanyakan

pertanyaan dari kelompok non terigu untuk tukang kue 

1. kenapa bapak jual makanan ini

2. bapak sudah berapa lama jualan makanan ini 

3. bahan-bahannya apa aja untuk membuat makanan ini

4. makanan ini pakai bahan pengawet gak

5. dagangannya banyak yang beli gak

6. berapa harga makanan ini 

7. modalnya berapa

ini adalah  pertanyaan-pertanyaan yang kami siapkan

LALU KITA KETEMU JAJANAN YAITU KUE RANGI LALU KITA BELI KUENYA DAN KITA WAWANCARA 
_________________________________________________________________________________
1. bapaknya jualan makanan ini karena hobi

2. ternyata bapaknya sudah 20 tahun jualan makanan ini

3. bahan-bahan yang dipelukan hanya tepung, gula, kelapa,

4. ternyata tidak makanan ini tidak pakai bahan pengawet 

5. kata bapaknya tergantung lagi banyak orang yang ke pasar gak

6. harga makanan ini 1 porsinya 3.000

7. modalnya hanya 225 ribu 

lalu kita berterimakasih dan kembali mencari jajanan lain.

kita bertemu jajanan batagor lalu kita tanyakan sama seperti tadi
_________________________________________________________________________________
lalu kita kembali ke tempat penginapan untuk istirahat sebentar

demikian cerita dari ku assalamualaikum WR. WB. 

MEMBUAT YOGHURT

assalamualaikum WR. WB. hallo hari ini aku mau cerita tentang MEMBUAT YOGHURT BERSAMA TEMAN-TEMAN



hari ke-2 di perjalanan eksplorasi aku membuat yoghurt bersama teman-temanku, tetapi karena peserta eksplorasi ada 8 jadi di bagi 3 kelompok,

 kelompok 1 isinya ada tata, raka, dan aza , mereka mendapat tugas untuk mencabut bulu ayam,

kelompok 2 (kelompokku) isinya ada aku, alevko, dan adam,tugasnya adalah membuat yoghurt,

kelompok 3 isinya ada naufal, dan anja, tugasnya adalah membuat susu kental manis,

ok udah dibagi kelompok semua jadi kita mulai tugasnya.......

aku,alevko,dan adam membuat yoghurt, pertama, barang-barang yang diperlukan adalah:
1. susu murni (yang belum ada gulanya

2. biang yoghurt

3. gula

4. rasa murni
 hanya itu yang diperlukan jadi kita mulai. pertama taruh panci di kompor, lalu taruh susu murni di pancinya lalu nyalakan kompornya tetapi dengan api yang kecil, lalu kita tunggu sampai bagian atas susu muncul seperti lapisan tipis dan lapisan itu harus kita ambil dan kita buang, lalu susunya kita test sama seperti suhu tubuh kita, lalu kita tuangkan ke botol, setelah di tuangkan kita taruh biang yoghurtnya ke susu yang sudah di basukan ke botol, lalu kita kocok dan kita diamkan di tempat yang hangat sekitar 15 jam,

setelah 15 jam didiamkan kami langsung ambil lalu kasih gula sekitar 1sampai 3 sendok  lalu kasih buah stroberi yang sudah dipotong kecil-kecil, dan kita kocok lalu taruh di kulkas agar dingin setelah dingin bisa langsung kita minum


demikian cerita dari husayn assalamualaikum WR. WB.

Minggu, 13 November 2016

AKU BERENANG BERSAMA TEMAN-TEMANKU

assalamualaikum WR. WB. hallo guys hari ini aku mau membuat jurnal tentang aku berenang



 hari minggu tanggal 13/11/2015 aku bangun pagi, lalu aku ingat hari ini adalah hari dimana aku pergi untuk berenang di kalibata city bersama akbar,danil, dan om agus, lalu setellah semua sudah siap aku dan akbar menyampar danil, setelah sampai disana kami mengucapkan salam dan akhirnya danil keluar dan danil berkata"eh tunggu dulu ya aku mau sarapan dulu" danakhirnya danil sarapan, lalu setelah danil sarapan danil menghampiri kami dan "berkata eh husayn kamu punya accessnya gak??: aku bilang emang kenapa? soalnya omku lagi pergi, aku bilang oh okay tunggu ya aku tanya papahku dulu, lalu ak pergi kerumahku, setelah sampai dirumah aku bilang ke papahku, pah danil kartu accessnya lagi dibawa sama omnya jadi kita gakbisa masuk, papahku bilang yahh yaudah papah tanya tante jo dulu ya, aku jawab iya.

tante jo adalah temannya papah yang tinggal di appartement itu dan akhirnya kata tante jo boleh dan kita berangkat, setelah aku mau  berangkat untuk memberitahu teman-temanku dan ternyata ayahku bilang abang husayn bilang sama temen-temen papah anterin naik mobil, dan akhirnya aku memberitahu teman-temanku dan kita berangkat, oh iya sebelum kita berangkat adikku ali minta ikut lalu akhirnya dia ikut, setelah sampai disana kami bertemu dengan tante jo, lalu kami semua berenang tapi tidak dengan orangtuaku, karena orangtuaku mau pergi, dan akhirnya orangtua kami berpamitan dengan kami semua dan mereka pergi, lalu setelah berenang kami semua naik ke kamarnya tante jo, dan disana kami semua makan donat j.co, minum milo, makan ayam, main, dll. lalu setelah itu kami turun untuk menhampiri om agus (ayahnya danil), di sedang bekerja di towwer ebony, lalu kami semua untuk pulang kerumah kita masing-masing dan akhirnya kami semua pamitan sama tante jo dan pulang, tadinya kami semua ingin pulang naik grab bike atau bajaj, tapi kita gak jadi naik keduanya itu, lalu kita semua naik kereta tanpa om agus (orang dewasa), lalu kita beli tiket dan berangkat, setelah sampai di stasiun manggarai kami semua turun dari kereta dan kami semua naik bajaj lagi untuk pulang kerumah, lalu setelah sampai kami semua toossan sama teman-teman dan kami semua merencanakan untuk berenang lagi

demikian cerita dari husayn

assalamualaikum WR. WB.



Selasa, 01 November 2016

NONTON BASKET SEMIFINAL DI BRITAMA ARENA

assalamualaikum WR. WB.

TODAY aku mau membuat jurnal, hurnalnya tentang aku NONTON BASKET PERBASI CUP DI BRITAMA ARENA,


tanggal  29/10/2016 aku pergi ke rockstar gym (tempat latihan basket) bersama ayahku, setelah sampai disana aku ayahku masuk kedalam, dan aku bertemu dengan temanku, setelah lumayan lama aku menunggu teman-teman dan coachku akhirnya mereka datang, lalu aku latihan bersama mereka, seperti stretching, dribble, lay up, DLL, setelah selesai latihan, rafael dan maxi (temanku) mengajak aku untuk menonton bertandingan basket di BRITAMA ARENA, lalu akhirnya aku minta izin ke ayahku dan akhirnya..... diizinkan, lalu ayahku pulang dan aku perginya bersama teman-temanku, lalu sambil nunggu jam 5 akhirnya aku dan rafael ikut latihan basket lagi, dan setelah itu kita berangkat.

akhirnya setelah selesai kami semua pergi naik mobil menuju BRITAMA ARENA, di mobil aku, maxi, dan rafael, bercanda-canda- main slime, dll, setelah sampai disana kami semua turun dari mobil dan naik keatas, lalu kami bertemu dengan temen papanya rafael, kita dikasih tiket sama dia, dan kita semua nonton pertandingan GRATTIISS..... karena papanya rafael itu kantornya sponsorin pj (PELITA JAYA) dan kami akhirnya nonton pertandingan kami semua nonton pertandingan basket PELITA JAYA VS CLS KNIGHT SURABAYA, dan kami semua model nontonnya macem-macem, ada yang tegang, ada yang happy, ada yang diem karena deg-degan, DLL,

lalu setelah pertandingan kami semua turun ke lapanganuntuk foto-foto sama pemain-pemainnya, seperti KELLY PUWANTO, RAHMAT FEBRI UTOMO, KATON ADJIE BASKORO, JAMARR JOHNSON, DLL, lalu kami semua pulang, aku pulangnya diantarkan olah orangtunya rafael, naik mobilnya rafael, lalu setelah sampai rumahku aku bertemu dengan ayahku dan aku berpamitan dengan mereka semuan
_________________________________________________________________________________

ini foto-fotonya




Senin, 31 Oktober 2016

tugas ekplorasi ke #9 FESTIVAL DESA

assalamualaikum wr. wb.

hari ini aku mau ingin menyelesaikan tugas ekplorasi yang ke #9 tugasnya adalah harus mewawancarai panitia acara FESTIVAL DESA dan mewawancarai salah satu STAND di FESTIVAL DESA

hari minggu  tanggal 30/11/2016 aku pergi menuju ragunan bersama ibuku dan adikku setelah sampai disana kami bertemu dengan duniatata.com mariadonnamiranda.blogspot.co.id raka dan adinda, lalu waktu aku menghampiri meraka ternyata mereka sudah menyelesaikan tugas, jadinya aku ngerjain sendiri, lalu aku menghampiri panitia acara ini dan aku bilang hallo kak aku husayn, aku dari klub oase, apakah aku boleh mewawancarai kakak?? kata dia: oh boleh, mau wawancara apa. lalu aku bilang kenapa acara ini dibuat kata kakaknya karena kami ingin orang kota tau kehidupan orang desa bagaimana, bebas dari sampah, ramah, bersih, dan sejuk, aku jawab ok, dan waktu aku wawancara kakaknya sedang sibuk jadi aku fokus ke tugas selanjutnya, lalu aku menghampiri salahsatu stand, yaitu stand tentang gula didalam minuman kemasan, lalu aku berkata lagi, hallo kak aku husayn, aku dari klub oase, apakah aku boleh mewawancarai kakak?? kakak bilang boleh, lalu aku jawab ok, kenapa kakak mengedukasikan tentang ini (gula didalam minuman kemasan) kata kakaknya iya karena kami ingin orng-orang tidak sakit karena gula dan pengawet yang ada di dalam minuman kemasan, dan ternyata didalam minuman kemasan banyak banget gyulanya seperti 1 botol teh gelas ternyata  ada 37,5 gram gula, jika kamu taruh 37,5 gula di botol itu ternyata banyak bangettt... dan ternyata minuman okky jely drink itu tidak mengandung gula tetapi lebih parah dia mengandung pengawet buatan yang sangan berbahaya, dan akhirnya aku dari situ tau dari sekarang aku tidak ingin minum minuman itu lagi, lalu dari situ aku mpergi ke stan ular disana aku belajar tentang ular, belajar tentang harus gimana jika ada ular dikaki mu, belajar harus bagaimana jika kamu di gigit ular, dan belajar yang lain-lain, lalu dari situ aku pulang dan berpamitan dengan kakak-kakaknya

Senin, 24 Oktober 2016

tugas #8 ekplorasi

assalamualaikum wr. wb hari ini aku mau menyelesaikan tugas ke #8 yaitu tugasnya disuruh buat infografik

ini infografikku


ini hasilnya

ok assalamualaikum wr. wb. 

Selasa, 18 Oktober 2016

JALAN-JALAN UNTUK MELIHAT BURUNG

assalamualaikum WR. WB.

hari senin 18/10/2016 aku pergi naik mobilbersama ibuku dan adikku untuk  pergi ke  terminal KAMPUNG RAMBUTAN setelah sampai disana aku bertemu dengan  catatankaysan.weebly.com kak santy, tante priscca, joshua, dan ester, lalu aku turun dari mobil dan berpamitan dengan ibuku dan adikku setelah aku turun kami semua naik bus jurusan punncak, dan  nama busnya adalah BUS PO MARITA, lalu kami semua naik bus, aku dan kaysan  duduknya sebelahan aku dan kaysan duduk disisi sebelah kanan, tante priscca duduk di sebelah ester, dan kak santy duduk disebelah joshua, lalu kami semu berangkat, dan kita semua masuk ke tol simatupang, lalu ditengah perjalanan tiba-tiba busnya berhenti aku tidak tahu kenapa dan ternyata bus di belakang kita itu mogok jadi orang-orang yang di bus belakang pindah, didalam bus sangat sempit untung kami semua sudah duduk dikursi yang nyaman, tetapi orang-orang yang pindah ke bus kita mereka sangat kasihan, mereka harus berdiri sampai ciawi, jauh juga ya, lalu aku dan kaysan tidur, aku dan kaysan bangun setelah kita sampai di ciawi, waktu aku bangun orang-orang yang berdiri tadi udah pada turun, dan di ciawi banyak penjual makanan pada naik, dan kami semua melanjutkan perjalanan lagi menuju bukit gantole. aku bingung kenapa namanya bukit gantole yah padahal yang terbang itu paralayang bukan gantole, lalu kita sudah sampai di depan bukit paralayang, dan akhirnya kita semua naik ke bukitnya.

setelah sampai di atas kita bertemu dengan kak khaleb, kak, nonie, om nick, DLL, lalu mereka sedang mencari burung. mereka adalah pengamat burung termasuk kaysan, lalu setelah kita bertemu mereka  ternyata burung pemangsa dan burung migrasinya tidak ada padahal kata kakaknya waktu kita belum dateng ada banyak burungnya, akhirnya kita pindah lokasi pengamatan, dan kita pinda ke CIBODAS, dan setelah kita sampai disana tiba-tiba kakaknya melihat burung OPIOR JAWA (CUMA ADA DI JAWA) lalu kita jalan kaki mencari burung, diperjalanan kami menemukan banyakkkk..... sekali burung dan ada burng yang unik burung itu cuma 5.cm kecil banget ya, lalu kita istirahat dibawah pohon, disana sejuk sekali rasanya aku ingin tidur, dan disana kami semua istirahat, lalu karna aku, kaysan, joshua, ester, kak santy, dan tante priscca MASIH PENASARAN jadi kita pergi ke bukit gantole (lagi) lalu kita semua naik mobil land cruiser V8, dan aku di mobil tidur karena aku kelelahan (kecapean) lalu kita semua sampai dan kita naik ke atas dengan mobil, disana kita mengamati burung pemangsa dan burung migrasi, ternyata kami semua melihat burungnya keren banget, ada yang dateng sendirian, ada yang datang ber  11 dll dan aku dengan yang lain sambil mengamati burung dan melihat orang terbang naik paralayang, dan kami semua jajan aku beli sekuteng dan cilok, jajanannya enak banget, lalu kami semua sudah puas jadi kita pulang, kami pulang sekitar jam 4an dan kami pulang naik bus PO MARITA lagi, kami turun di kampung rambutan lagi, kita sampai sekitar jam 7an dan kami berpisah dengan tante priscca dan anak-anaknya (joshua dan ester) lalu aku, kaysan dan kak santy, pergi naik bus, disana aku dan kaysan ngobrol tentang minecraft, tugas eksplorasi, DLL, lalu kita berhenti di kampung melayu, kami semua turun untuk mengantarkan ku pulang, tapi aku pulangnya naik gojek, dan aku berpamitan dengan kaysan dan kak santy, dan aku pergi, setelah sampai dirumah aku buka sepatu dan mandi.


burung-burung yang aku temukan:

1. sikap madu asia

2. opior jawa (cuma ada di jawa)

3. bondol jawa

4. sikatan belang

5. bubik

6. madu gunung

7. pacific swift

8. pacific swallow

9. house martin

10. kapinis laut

11. elang alap jepang
_________________________________________________________________________________




dari perjalanan ini aku merasa:

1. sangat senang

2. bisa dapat hal baru

3. senang bisa jalan-jalan dengan kaysan

4. sedikit takut waktu naik gojek karena aku lupa-lupa ingat jalan dari kampung melayu kerumahku

5. pokoknya aku senang bisa melihat burung
_________________________________________________________________________________

ini jenis-jenis burung yang husayn lihat








_________________________________________________________________________________


demikian dari ku husayn
ASSALAMUALAIKUM    WR. WB.



Senin, 10 Oktober 2016

lanjutan dari tugas ke #7

assalamualaikum WR. WB. hari ini aku akan menyelesaikan lanjutan dari tugas ke #7 eksplorasi

jadi aku sama ibuku disuruh buat cerita tentang klepon, tkata ibuku terserah mau ceritainnya pake apa, mau pake blog, majalah respect, power point, dll,

aku udah buat nih, aku buatnya pakai microsoft power poit.

di tulisan kali ini aku gak banyak cerita karna cerita tentang kleponnya udah aku ceritain dan ini adalah hasinya


BAGUS KAN??

ok jadi begitu ceritanya bye bye
ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

Senin, 03 Oktober 2016

TANTANGAN #7 MAKANAN NON TERIGU KESUKAAN MU

assalamualaikum WR. WB. hari ini aku mau menyelesaikan tantangan #7

tugas kali ini topiknya adalah APA KUE  NON TERIGU KESUKAANMU, makanan non terigu kesukaanku adalah KLEPON, keluargaku dan keluarganya aza sedang dalam perjalanan menuju BALI lalu kita membeli klepon di pasuruan, kleponnya enak banget, beberapa hari kemudian setelah kita sampai dibali kita semua pergi ke desa panglipuran disana ada seorang ibu-ibu yang menjual klepon lalu ibu menjual kleponnya bukan hanya klepon biasa di menjual klepon ubi yang rasanya enakk sekali...... lalu aku pulang, beberapa hari kemudian aku melanjutkan perjalanan lagi menuju jakarta, lalu kita sempat bermalam di malang disana kita tidur di guest housenya temen ibuku lalu di dekat sana ada ibu penjual klepon namanya ibu joko, akhirnya aku dan aza mewawancarai ibu joko sayangnya ibu joko tidak tahu asal mula klepon akhirnya aku mencari di internet

“Dahulu kala, hidup seorang janda bersama putrinya bernama Galuh di suatu daerah di Martapura. Sejak ditinggal suaminya meninggal dunia janda tersebut hanya hidup bersama Galuh putri semata wayangnya. Sang janda pun sering sakit – sakitan sepeninggal sang suami. Sang janda mempunyai kebiasaan yaitu senang membuat kue, yang beliau namakan Wadai masak di lasung.
Sang janda pun mencari nafkah melalui berdagang Wadai masak di lasung tersebut. Kondisinya yang sudah mulai tua membuat fisik sang janda tak sekuat dulu, ia pun sering didera sakit – sakitan. Pada suatu malam sang janda sakit dan ingin sekali makan wadai masak di lasung. Akhirnya Galuh kedapur untuk membuatkan kue wadai. Namun Galuh tidak bisa membuat kue persis seperti yang Ibunya buat. Namun kue tersebut tetap ia hidangkan kepada ibunya karena Ibunya menanyakan dan lama menunggu. Sampai saat ibunya bertanya, akhirnya Galuh menjawab “kalapun”. Setelah itu Galuh menemui ibunya dengan membawa kue kreasinya itu, sang ibu terkejut mengapa kue yang dibuat Galuh tak sama seperti kue buatannya. Lalu dicicipinya kue buatan putri tersayangnya, ia kembali terkejut karena kue tersebut memiliki rasa yang begitu enak. Sang ibu pun memuji kepandaian Galuh membuat kue.
Pada saat itu ada tetangga yang datang kerumah Galuh, karena mendengar ibu Galuh sakit. Saat datang, ibu Galuh meminta tetangganya tersebut mencicipi kkue buatan Galuh, hasilnya sama ketika ibu Galuh pertama mencoba kue tersebut. Tetangga kemudian bertanya apa nama kue tersebut, Galuh terdiam ia tak tau apa nama kue tersebut karena kue itu ia buat sendiri tanpa petunjuk siapapun, bahkan terkesan sembarangan karena hanya ingin ibunya cepat mencicipi kuenya dan tak ingin sang ibu merasa marah ataupun jengkel kepadanya. Saat Galuh terdiam tetangganya heran, dan kembali menanyakan nama kue enak buatan Galuh tersebut. Sang janda ingat bahwa tadi putrinya Galuh menyebut kalapun, lalu ia mengatakan bahwa kue tersebut bernama kalapun.
Sejak saat itu kue tersebut dijadikan Galuh sumber rezekinya. Galuh tak ingin lagi ibunya yang sudah tua dan sakit – sakitan berdagang kue, Galuh mengambil alih semua yang dilakukan ibunya. Galuh mencari rezeki untuk hidup ia dan ibunya dengan berdagang kue kelepun.
Seiring perkembangan zaman yang terus mengarah pada perubahan kue kelepun pun ikut mengalami perubahan sedikit nama dari kelepun menjadi kelepon. Namun tak sedikit orang yang masih menyebut kelepun pada kue kelepon. Mengenai rasa dan bahan pembuatan kelepon tak ada perubahan hingga sekarang, kelepon tetap menjunjung rasa manis dan menggugah selera. Karena Galuh tinggal di daerah Martapura maka kue kelepon tersebut disinyalir sebagai salah satu kue khas Martapura.”
Sebelum aku mewawancarai Ibu Joko di Malang. Saat perjalanan dari Surabaya ke Situbondo, kami mampir ke kota Pasuruan yang terkenal dengan kue klepon. Disana banyak para pedagang yang menjual kue kelepon disepanjang jalan. Kami membeli kelepon di salah satu warung. Namanya Warung Wahyu Aris. Rasanya enaaaaaak sekaliiiiiiii!!! Ibu penjual juga menjual cenil dan lupis yang rasanya juga sama enaknya. Disana kami tidak melakukan banyak wawancara. Karena saat itu kami belum tahu kalo tantangannya mengenai wawancara “kue non terigu”.
Saat di Bali kami menemukan penjual kelepon yang terbuat dari ubi ungu di Desa Penglipuran. Ibu Wayan dan warga sekitar belajar membuat klepon dari ubi ungu yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah Bali. Akhirnya kue kelepon ungu ini dijadikan salah satu kue yang dijual di warung Ibu Wayan. Cara membuatnya sama dengan kelepon dengan bahan daun pandan. Hanya kalo ini bahan dasarnya ubi ungu.
Sampai di Malang, aku dan Husayn kembali mewawancarai Ibu Joko yang berjualan kelepon di jalan Gunung Kerinci. Juga menjual cenil dan lupis. Rasanya juga lezzaaaaaaaaaat sekali! Ibu Joko menceritakan apa bahan dan cara membuat kelepon beliau. Berikut bahan dan cara membuatnya:

BAHAN-BAHAN UNTUK MEMBUAT KLEPON

250 gram tepung beras ketan
50 gram tepung beras

secukupnya pasta pandan

1 sendok teh garam halus

1 butir kelapa 

secukupnya gula merah

1 liter air

dan secukupnya gula pasir
_________________________________________________________________________________

CARA MEMBUAT KUE KLEPON 

campurkan tepung beras ketan dan tepung bersa, air, garam, dan pasta pandan, aduk sampai merata,

gula merah dipotog sampai halus untuk isi klepon,

ambil adonan klepo lalu kasih sedikit gula merah di tengahnya 

rapatkan dan bentuk bulat menyerupai bola

masak air hingga mendidih dan masukan klepon sampai mengapung

Angkat, langsung gulingkan dalam kelapa parut kukus yang sudah dibubuhi garam dan gula pasir.

dan klepon siap disajikan
_________________________________________________________________________________

pertanyaan yang aku dan aza tanyakan

“KLEPON”

How
1.Cara membuat nya.
2. Bagaimana asalmuasal nya

What
1.apa itu klepon

Why
1. Kenapa di namakan “KLEPON”.

Who
1. Siapa yang menemukan makanan klepon

Where
1. Dari mana asal makanan klepon

When
1. Kapan ditemukan makanan klepon
________________________________________________________________________________________



bahan dan resep aku mengambilnya dari sini
https://cookpad.com/id/resep/182309-klepon-kenyaltanpa-kapur-sirih


SEKIAN DARI HUSAYN ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

Kamis, 15 September 2016

tugas ekplorasi #6

assalamualaikum WR. WB. halo teman-teman hari ini aku mau mengerjakan tuge ke 6 ekplorasi

10 pola data:

1. adam dan emma me wawancarai dihari yang 

2. adam dan katya mewawancarai orang yang suka ayam 

3. fattah dan yudhis wawancaranya dihari idhul adha

4. vyel dan katya sama-sama mewawancarai tetangganya

5. anja dan alevko  mewawancarai orang yang suka bakso

6. kebanyakan teman-teman husayn wawancaranya ditempat umum

7. kak firda dan kak andy sika ice krim
  
8. adinda dan anja wawancaranya 2 kali

9. kebanyakan mereka suka makanan itu dari kecil

10. rata-rata mereka membuat sendiri makanan favoritnya

inferensi 

1. makanan favorit bisa disukai dari kecil sampai besar

2. kebanyakan orang-orang menyukai makanan favorit 

3. biasanya kalau makanan favorit pasti mereka bisa membuatnya sendiri
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


dari tugas ini husayn belajar harus berani bertanya dan berani berkenalan dengan orang lain







sekian dari husayn assalamualaikum WR. WB. 

Selasa, 13 September 2016

Tugas ekplorasi (wawancra)

Assalamualaikum wr. Wb. Hallo bertemu lagi

Husayn dapat tugas lagi dari eksplorasi, tugasnya adalah disuruh wawancara seseorang, topiknya adalah, apa makanan kesukaannya

Husayn sudah wawancara seseorang, dia sering dipanggil om kiting

Husayn: om kiting husayn dapat tugas dari teman husayn, tugasnya adalah suruh wawancara seseorang dengan topik apa makanana kesukaannya

Om kiting: ok

Husayn: apa makanan kesukaan om kiting 

Om kiting: sate kambing

Husayn: kenapa suka sate kambing?

Om kiting: karna kolestrolnya rendah

Husayn: lalu biasanya om kiting beli atau bikin (padahal husayn tau pasti om kiting jawabnya beli)

Om kiting: beli 

Husayn: biasanya beli dimana 

Om kiting: di bukitduri (dekat rumahku,)

Husayn: kalau beli biasanya harganya berapa?

Om kiting: kalau dulu 18 ribu tapi sekarang naik menjadi 22 ribu

Husayn: ok, apakah omkiting tau yang jualan namanya siapa?

Om kiting: engga tau

Husayn: ok terimakasaih banyakk.. Om kiting

Omkiting: ok sama-sama wartawan depok (bercanda)

Husayn: ok


Sekian cerita dari husayn assalamualaikum Wr. Wb.

Minggu, 04 September 2016

Tugas ekplorasi #3

Assalamualaikum wr. Wb.
Hari ini husayn akan cerita trntang tantangan eksplorasi, tantangannya adalah disuruh menukar clip dengan barang apapun misalnya batu, minyak,minuman, ciky, dll,
Lalu husayn sudah mendapatkan bendanya yaitu beng-beng, aku dapat beng-bengnya dari salah satu ibu yang menjemput anaknya sekolah nama ibunya adalah ibu sari, pakai hijab, orangnya lumayan baik, anaknya laki-laki gendut, aku sudah berkali-kali mencoba menukar barang tapi baru percobaan yang ke 4 berhasilnya 

Ini bukti barang yang aku dapat

Demikian cerita dari husayn 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Minggu, 28 Agustus 2016

Tugas eksplorasi yang ke 3 sesi 2 (wawancara)

Assalamualaikum wr. Wb. 

hari ini aku mau menyelesaikan tugas eksplorasi yang ke 3 sesi ke 2,

Tugasnya adalah disuruh wawancara pedagan makanan dan minuman,
Aku sudah wawancara pedagangnya, dia  mangkalnya didepan rumahku dia sering dipanggil omkiting, aku wawancara omkiti pada hari minggu bulan agustus tanggal 28,

Pertanyaan yang husayn tanyakan kepada om kiting: 
1. Daging baksonya terbuat dari apa, 
Om kiting: dari sapi

2. Om kiting bahan-bahannya beli atau bikin,
Om kiting: jam 6 bangun terus kepasar beli baksonya, bikin sambelnya, bikin kuah baksonya,

3. Om kiting kampung dan rumahnya  dimana,
Om kiting: di solo kalau rumahnya di balimatraman

4. Om kiting udah punya anak berapa
Omkiting: udah punya 2 

5. Om kiting jualannya dari jam berapa sampai jam berapa,
Om kiting: dari jam 6 sampai jam 12 malam

6. Om kiting udah berapa lama jualan,
Om kiting: udah 15 tahun

7. Om kiting mangkalnya didepan rumah aku terus dari dulu,
Om kiting: engga, dulu saya jualan di gang rusa, terus ke taman lawang, terus sebelum mamah husayn nikah om kiting pindah jualannya fi depan rumah kamu.
Aku: ooohhh. Terimakasih om kiting assalamualaikum Wr. Wb.

Kata om kiting, Om kiting dulu juga pernah jadi sekuriti debelum om kiting jualan bakso

Demikin cerita dari husayn

Assalamualaikum wr. Wb.

Senin, 22 Agustus 2016

tugas ekplorasi

assalamualaikum WR. WB.

hari ini husayn mau mengerjakan tugas eksplorasi, jadi tugasnya adalah:

Tantangan

Wawancara seorang penjual makanan/minuman yang tinggal di sekitarmu dan sajikan hasilnya dengan menarik agar orang lain yang melihat/membaca jadi ikut mengenal penjual tsb.
Pada Tantangan #03 ini adik-adik akan mulai belajar berinteraksi dengan orang lain lewat wawancara dan bekerja bersama teman dalam mengerjakan tantangan. Pada bagian akhir panduan ini ada pembagian kelompok.
8 LANGKAH mengerjakan tantangan
  1. Pahami maksud tantangan, coba cek untuk memastikan teman kelompokmu juga paham tantangan.
  2. Pengamatan di sekitar rumah. Amati para penjual makanan/minuman yang ada di sekitar tempat tinggalmu dan ciri-cirinya. Yang dimaksud ciri-ciri misalnya jenis makanan/minuman yang dijual, jenis kelamin penjual, cara berjualan, waktu berjualan, dll. Pengamatan ini tanpa perlu melakukan wawancara. Catat hasil pengamatan dalam bentuk TABEL (lihat contoh tabel di bawah).
  3. Buat pilihan. Pilih satu penjual makanan/minuman yang paling menarik perhatianmu dari dalam tabel yang kamu buat. Jelaskan alasanmu memilih penjual tsb.
  4. Rencanakan wawancara. Susun pertanyaan untuk mewawancarai penjual pilihan. Pertanyaan terkait dengan makanan/minuman yang dijual dan penjualnya. Lakukan brainstorming dalam menyusun pertanyaan dantampilkan hasilnya dalam bentuk mind mapDiskusikan dengan teman kelompok daftar pertanyaan yang sudah kamu susun.
  5. Lakukan wawancara (masing-masing). Wawancara penjual yang dipilih dengan pertanyaan yang sudah disusun. Catat atau rekam hasil wawancara.
  6. Pelajari hasil wawancara. Baca lagi informasi atau fakta yang berhasil dikumpulkan. Pikirkan pandanganmu tentang informasi dan fakta tsb, misalnya: hal yang menarik dari narasumber, kutipan yang inspiratif dari narasumber. Pilih informasi, fakta, pendapat, kesimpulan, dan hal lainnya yang ingin kamu sajikan sebagai hasil wawancara.
  7. Cari ide untuk menyajikan hasil wawancara dalam bentuk yang menarik. Diskusikan idemu dengan teman kelompokmu. Kamu bisa juga saling belajar cara menampilkan secara menarik dari temanmu.
  8. Realisasikan idemu.



aku sudah menyelesaikan tugasnya, jadi tugasnya adalah kita pertamatama harus pengamata, melihat orang-orang yang berjualan tapi buat tugasnya bisa di kertas atau di komputer, aku mengerjakannya dengan menulis dengan manual


Senin, 15 Agustus 2016

tantangan 2 eksplorasi

assalamualaikum WR. WB. hari ini husayn akan cerita tentang membuat tantangan 2 eksplorasi
6 LANGKAH mengerjakan tantangan:
  1. Pahami pertanyaan yang menjadi topik brainstorming.
  1. Curah pendapat. Catat seluruh hal yang terpikir olehmu sebagai jawaban dari pertanyaan di atas, minimal 10 kemampuan. Pada tahap ini tidak perlu pikir panjang atau mempertimbangkan tentang betul atau salah. Tidak perlu juga berpikir apakah kamu sudah mampu melakukannya atau tidak.
  1. Klarifikasi maksud pendapat.  Pastikan kamu paham maksud pendapat yang sudah kamu curahkan dan bisa menjelaskannya bila ditanya maksudnya oleh orang lain
  1. Evaluasi pendapat. Periksa ulang seluruh pendapat yang terkumpul, hilangkan duplikasi dan kombinasi yang sejenis.
  1. Kelompokkan hasil curah pendapat yang telah dievaluasi ke dalam kategori* sesuai Dasa Dharma Pramuka (bila ada yang cocok)
  1. Kenali dirimu dengan memberi tanda (icon) pada kemampuan yang sudah kamu kuasai.
Hasil yang DiharapkanA. Dokumentasi hasil brainstorming (lihat contoh dokumentasi di bagian Alat Bantu Brainstorming)
  1. Dokumentasi hasil Langkah 2
  1. Dokumentasi hasil Langkah 4
  1. Dokumentasi hasil Langkah 6
B. Jurnal proses dan refleksi, yang minimal menceritakan tentang hal berikut:
  1. Bagaimana kamu memahami penjelasan tantangan ini? Misalnya melihat kamus untuk memahami arti kata dalam penjelasan, berdiskusi dengan orangtua dll.
  1. Apa yang menurutmu menarik saat mengerjakan tantangan ini?
  1. Apa yang kebingungan/kesulitan/kendala yang kamu rasakan/temui ketika mengerjakan tantangan ini? (bila ada)
  1. Apa hal baru yang kamu ketahui/pelajari dari tantangan ini 
husayn hari ini mengerjakan tugas ini dibantu oleh mamah/papah,untuk tantangan eksplorasi klub oase, tugasnya adalah disuruh membuat jawaban-jawaban yang di butuhkan dalam perjalanan jauh tanpan orang tua, lalu jawaban-jawaban itu akan di kelompokan ke dasa sharma pramuka. pertama husayn curah pendapat bersama mamah, seperti ini

:


lalu setelah curah pendapat husayn mengelompokan hasil brainstorming tadi ke dasa dharma pramuka, pengalaman husayn selama membuat wise mapping, pertama-tamanya sih  sedih karna lumayan susah tapi habis itu setelah dibantuin lagi sama mamah jadi gampang, ini hasilnya :

demikin cerita husayn assalamualaikum WR. WB.








Minggu, 07 Agustus 2016

membuat karya dari kutipan untuk ikut bigtrip

assalamualaikum  WR. WB.

husayn punya tugas dari tante santy kalau husayn bisa selsain tugasnya husayn boleh ikut BIG TRIP

tadi husayn disuruh untuk mencari beberapa kutipan (5 kutipan) lalu disuruh pilih lagi menjadi 3 kutipan lalu dari 3 kutipan itu husayn disuruhmemilih  mana menurut husayn kata-kata yang paling membuat husayn husayn semangat ikut traveling (BIG TRIP) lalu disuruh bikin karya dari tulisan yang paling husayn suka

INI KARYANYA

tantangan pertama husayn dalam perjalanan oasae BIG TRIP


assalamualaikum WR. WB. hari ini husayn mempunya tugas dari tante santi tugasnya adalah mencari kutipan tentang perjalanan jika husayn bisa menyelesaikan tugas-tugasnya husayn boleh ikut BIG TRIP KLUB OASE berikut adalah kutipan-kutipannya

jangan percaya apa yang mereka katakan pergi, datangi, dan lihatlah sendiri.

 husayn memilih kutipan ini karena menurut husayn kata-kata ini bilang belum tentu orang lain benar pergi, datangi, dan lihatlah sendiri.



 husayn memilih tulisan dari rumi ini karna menurut husayn kata-kata ini benar perjalanan memberi kamu kekuatan




husayn memilih kutipan ini karena kata-kata ini keren. kalau kamu berpikir perjalanan itu berbahaya, lihatlah rutinitas kamu sendiri itu lebih mematikan dari perjalanan


husayn memilih kutipan ini karna menurut husayn jika kamu tidak jalan-jalan kamu tidak tahu isi dunia ini ada apa aja



husayn menjadikan kutipan ini yang paling bagus menurut husayn

bila kamu pikir perjalanan itu berbahaya rutinitas kamu sehari-hari lebih mematikan

Senin, 25 Juli 2016

perjalanan kak inu & kak meli dari anyer ke panarukan

assalamualaikum WR. WB. hai, hari ini husayn akan cerita tentang perjalanan kak inu dan kak meli

seperti biasa setiap hari rabu klub oase (komunitas homeschooling) berkumpul untuk main, belajar, panahan, futsal, pramuka, dll. tapi hari rabu minggu ini beda kita mendengarkan cerita kak inu dan kak meli tentang perjalanan mereka dari anyer, ke panarukan.


mereka waktu itu cerita, sebelum perjalanan, mereka bersiap-siap untuk jalan dari anyer ke panarukan, mereka mencari teman, atau temannya teman yang tinggal di tempat-tempat yang akan mereka lewati.


mereka juga ceritakan juga mereka katanya pernah menginap di hotel di semarang dan di rumah sakit kata mereka saat tinggal di rumah sakit mereka perasaannya sangat gak enak dan kalau yang menginap di hotel di lumayan enak karna hotelnya 1 malam jcuma 50.000 tapi ada yang gak enak juga karna banyak nyamuk terus katanya roomboynya cuma ada 1 dan bathtubnya kotor banget akhirnya yang bersihin bathtubnya mereka.



kak inu dan kak meli sih juga cerita tentang persiapan epedisi, suka duka mencari tempat bermalam, orang biasa yang luar biasa, kuliner, dan konflik di perjalanan. menurut husayn sih yang paling seru konflik di perjalanan karna harusnya mereka pergi ke anyer ke panarukan tapi malah berhenti di surabaya karna kak meli harus balik ke jakarta, sebenarnya kak inu masih mau ke panarukan tapi kata kak inu kita kan jalannya barengan nginepnya barengan makannya barengan masa pulangnya sendiri-sendiri, akhirnya kak inu ikut pulang
husayn sedikit sedih karna mereka gak sampai ke panarukan, padahal tujuan mereka ke panarukan,

oh iys pas kita lagi dengerin kak inu dan kak meli tiba-tiba ada TVONE datang.

demikian cerita dari husayn assalamualaikum WR.WB.





Rabu, 15 Juni 2016

jualan biji ketapang

assalamulaiakum wr. wb

hari ini husayn aka cerita tentang biji ketapang buatan emak (saudara husayn)

suatu hari ada orang datang (emak) menawarkan biji ketapang, lalu husayn, papah, dan ali cobain, setelah mencoba ternyata biji ketapangnya enak bangeeeeetttttt! lalu husayn pesen biji ketapangnya,
2 KG, lalu setiap hari husayn selalu makan biji ketapangnya karna menurut husayn itu biji ketapang ter enak, karna kebanyakan biji ketapang, terlalu keras, terlalu lembek, DLL,

lalu setelah husayn bangun tidur husayn mandi, dan main game, lalu husayn dipanggil sama papah, husayn ngobrol sama papah, dan mamah tentang biji ketapangnya emak. papah punya ide kalau kita akan jual biji ketapangnya emak. husayn akan jual biji ketapangnya emak dengan pekejing yang bagus, husayn mau bikin stiker, dll.
setiap ada acara husayn akan menjual biji ketapangnya, husayn yakin orang-orang suka.

husayn akan beli pekejingnya seperti ini. menurut husayn ini bagus


husayn akan mulai projek ini dari tanggal 16/6/2016. husayn akan bikin disign seperti gambar dibawah ini. 
disign ini adalah design buatan teman homescholing husayn, namanya mas zaky mubarak. zaky adalah seorang designer, pembuat  WPAP, jago beatbox. husayn jual biji ketapang ini karna enakk.

demikin cerita dari husayn assalamulaiakum wr. wb.

Selasa, 24 Mei 2016

pertandingan basket melawan COUGAR A

assalamualaikum WR. WB. hari ini husayn akan cerita tentang pertandingan basket melawan cougar A

pertandingan husayn melawan cougar a itu dihari yang sama, setelah pertandingan melawan hangtuah. sebelum pertandingan seperti biasa husayn dan teman-teman husayn breafing dulu, setelah breafing husayn dan teman-teman husayn ganti baju, lalu pertandingan dimulai

ROCKSTAR VS COUGAR A 

quarter 1 dimulai. yang bermain adalah husayn, rafael, malik, max, dan clarinta lalu kita semua masuk kedalam lapangan,  husayn bagian defend, malik jump ball, rafael defend clarinta offense, dan max juga offense, lalu si rafael point jadi scorenya 2-0 lalu setelah itu mereka point scorenya menjadi 2-2 lalu si malik point scoare kita menjadi 4-2. quarter 1 selesai

lalu quarter 2 di mulai, yang bermain adalah rayan, max, alisha, abiu, dan bili. quarter ke 2 mulai. lalu cougar point scoarenya menjadi 4-4 lalu si rayan point, scoarenya menjadi 6-4 quarter ke 2 selesai

teman-teman husayn lupa cerita tentang quarter ke 3 dan ke 4 yang husayn ingen hanya quarter pertaman team husayn menang quarter ke 2 team husayn juga masih menang quarter ke 3 team husayn masih menang dan quarter ke 4 team husayn kalah jadi ROCKSTAR VS COUGAR A scoarenya adalah 14-17

demikian cerita dari husayn assalamualaikum WR. WB.

Selasa, 17 Mei 2016

pertandingan basket melawan HANGTUAH

assalamualaikum hari ini husayn akan cerita tentang pertandingan basket husayn

hari pertama husayn bangun tidur husayn langsung masuk kekamar mandi untuk mandi, lalu setelah itu husayn siap-siap menuju ke kuningan untuk pertandingan basket u 10 mix. husayn ke kuningan bersama papah, ali, dan husayn, hari itu husayn tanding melawan HANGTUAH, jam 9:00 sampai jam 9:45. lalu setelah husayn sampai disana husayn bertemu taman-teman husayn, teman -teman husayn datang jam 8:30, lalu setlah kumpul semua husayn dan teman-teman siap-siap dan ganti baju, setelah ganti baju husayn, husayn dan teman-teman briefing coach mulyadi, coach sadikin, malik, rafael, clarinta, alisha, rayan, max, dll. lalu setelah briefing pertandingan dimulai.

quarter 1 yang main husayn, rafael, malik, clarinta, max.

 lalu quarter 2 yang dimainkan husayn, malik, max, clarinta dan rayan.

 quarter ke 3 yang dimainkan rafael, rayan, alisha, varell, dan abiu.

dan quarter ke 4 (quarter terakhir) yang dimain kan husayn, malik, rafael, max dan clarinta.

lalu beberapa menit kemudian team rockstar (team husayn) menang dengan score 13-15, lalu teman husayn pada senang sambil bilang yayyyyyyyyyyyyy...... kita menang!!!!!. setelah pertandingan  husayn briefing lagi bersama teman-teman husayn setelah itu kita semua makan dan siap-siap untuk pertandingan berikutnya melawan COUGAR A

demikian cerita dari husayn assalamualaikum WR. WB.

Senin, 29 Februari 2016

sejarah tentang badminton (buutangkis)

assalamualaikum WR. WB. hari ini husayn akan cerita tentang badminton (bulu tangkis)


badminton adalah olahraga yang dimainkan dengan kok dan raket, badminton berkembang di negara mesir kun sekitar 2000 tahun lalu tetapi juga disebut-sebut di negara india dan republik rakyat tiongkok.

nenek moyang terdirinya diperkirakan ialah sebuah permainan tionghoa, olahraga jianzi yang belibatkan penggunaan kok tetapi tanpa raket. alih-alih, objeknya dimanipulasi dengan kaki. objek olahraga ini adalah untuk menjaga kok agar tidak menyentuh tanah (jatuh).

di inggris sejak zaman pertengahan permainan anak-anak yang disebut BATTLEDORES dan SHUTTLECOOCKS sangat terkenal. anak-anak pada waktu itu biasanya akan bermain memakai dayung atau tongkat (battledores) dan bersiasat bersama untuk menjaga kok tetap di udara. permainan ini cukup populer untuk nuansa harian di jalan-jalan london pada tahun 1854.

penduduk inggris membawa permainan ini ke jepang, republik rakyat tiongkok, siam, dan thailand, selagi mereka mengololonisasi asia. ini kemudian dengan segera menjadi olahraga anak-anak di wilajah mereka.

olahraga kompetitif bulutangkis diciptakan oleh petugas tentara britania di pune, inidia pada abad ke-19 saat mereka menambahkan jaring dan memainkannya secara bersaing.

para tentara membawa permainan itu kembali ke inggris pada tahun 1850-an. olahraga ini mendapatkan namanya yang sekarang pada 1860 dalam sebuah pamflet oleh ISAAC SPRATT, seorangpenyalur mainan inggris, berjudul BADMINTON BATTLEDORE (battledore bulu tangkis-
sebuah permainan baru). ini melukiskan permainan tersebut dimainkan di gedung badminton (badminton house), astat DUKE OF BEAUFORT'S di GLOUCESTERSHIRE, inggris.

rancangan peraturan yang pertama ditulis KLUB BADMINTON BATH, pada tahun 1877. ASOSIASI BULU TANGKIS INGGRIS dibentuk pada tahun 1893.

bulutangkis menjadi sebuah olahraga populer di dunia, terutama di wilayah asia timur dan asia tenggara,




demikian cerita dari husayn ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

Minggu, 28 Februari 2016

KEGIATAN HUSAYN DI KLUB OASE

assalamualaikum WR. WB. hallo hari ini husayn akan cerita tentang husayn belajar futsal.

suatu hari setelah hsuayn bangun tidur husayn mandi pagi dan makan, lalu husayn siap-siap untuk klub oase (bertemu teman-teman homeschooling), lalu husayn naik mobil bersama papah mamah dan ali, husayn bertemu teman-teman husayn seperti mas yudhis, mas andro, mas dhifi, kak yla, fatah, aza, atala, naufal, fyel, tata, hanin, kaisya, dll, lalu husayn disana belajar panahan, pramuka, futsal dan basket, lalu husayn belajar pramuka di ajarkan oleh kak andit, dan kak sidiq, lalu setelah pramuka husayn belajar futsal, dilatih oleh kak pras, husayn sangat suka hoomeschooling karna husayn bisa latihan apa saja, setelah husayn dan teman-teman husayn belajar kita semua bermain bersama, ada yang main gadget, ada yang main truth or dare, ada yang main petak umpet, ada yang main, kena jaga, ada yang main laptop, dll, setelah semua melakukan tugasnya kita semua pulang ke rumah masing-masing, lalu biasanya husayn lansung ke kokas (kota kasablanka) untuk latihan basket di rock star. husayn dilatih olah coach mul, teman-teman husayn di rock star ada banyak seperti audi, ravael, malik, farhan, nicho, dhifi, dilan, dll, hsuay latihan basket seminggu 3 kali setiap hari rabu, jumat, dan sabtu, biasanya husayn latihan 1 jam setengah.

husayn juga punya foto-foto kegiatan husayn



demikian cerita dari husayn assalamualaikum WR. WB.

apa itu futsal

assalamualaikum WR. WB. hari ini husayn akan cerita tentang futsal.


futsal dipopulerkan di montevideo, uruguay pada tahun 1930, oleh juan carlos ceriani. keunikan futsal mendapat perhatian di seluruh amerika selatan, terutama di brazil. keterampilan yang di kembangkan dalam olahraga ini dapat dilihat dalam gaya terkenal dunia brazil. dan keterampilan yang dikembangkan dalam olahraga ini dapat dilihat dalam gaya terkenal dunia yang di contohkan oleh pemain-pemain brazil di luar ruangan, pada lapangan berukuran biasa. pele bintang terkenal di brazil, contohnya, mengembangkan bakatnya di futsal. sementara brazil terus menjadi pusat futsal di dunia, olahraga ini sekarang di mainkan di bawah perlindungan federation internationale de football association di seluruh dunia, dari eropa hingga amerika tengah dan amerika utara serta afrika, asia, dan Oseania.

pertandingan internasional pertama diadakan pada tahun 1965, paraguay menjuarai piala amerika selatan pertama. enam perebutan piala amerika selatan, lalu diselenggarakan hingga tahun 1979, dan semua gelaran juara disapu habis oleh brazil. brazil meneruskan dominasinya dengan meraih piala pan amerika pertama tahun 1980 dan memenangkan lagi pada perebutan tahun pd 1984.

kejuaraan dunia futsal pertama diadakan atas bantuan FIFUSA (sebelum anggota-anggotanya bergabung dengan FIFA pada tahun 1989) di sao paulo, brazil, tahun 1982, berakhir dengan brazil di posisi pertama. brazil mengulangin kemenangan di kejuaraan dunia kedua tahun 1985 di spanyol, tetapi menderita kekalahan di paraguay dalam kejuaraan dunia ketiga tahun 1988 di australia.

pertandingan futsal internasional pertama diadakan di as pada desember 1985 di universitas segeri sonoma di rohnert park, california

demikian cerita dari husayn assalamualaikum WR. WB.

Senin, 15 Februari 2016

BERMAIN AGAR. IO

assalamualaikum WR.WB. hari ini husayn akan cerita tentang permainan AGAR. IO, ini adalah permainan berbentuk seperti jeli dan cara bermainnyacukup mudah karna hanya memakan satu sama lain.



husayn akan menunjukan videonya.
agar. io juga mempunyai level, kalau husayn agar. ionya level 9. agar. io juga mempunya skin seperti lalat, kraken, mamoth, gurita, kurcaci dll. bermain agar. io itu sangat menyenangkan karna kita bisa main dengan online, kalau agar. io kita sudah besar berhati-hatilah karnan nanti terkena virus, virus itu berwarna hijau. virus itu sangat berbahaya karna kita bisa menjadi banyak tapi kecil-kecil dan terlalu mudah dimakan dengan orang lain. demikian cerita dari husayn ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

SELAMAT BERMAIN AGAR. IO

Senin, 01 Februari 2016

bermain layangan bersama teman-teman husayn

assalamualaikum wr. wb.  hari ini husayn akan cerita tentang; husayn main layangan

suatu hari husayn bangun tidur untuk sholat subuh bersama papah, mamah, ali, setelah sholat husayn tidur lagi karna ngantuk banget, akhirnya husayn bangun jam 7, setelah itu mamah, papah, dan ali, pergi naik mobil, husayn sendirian di rumah, akhirnya husayn ke rumah nenek, lalu husayn bertemu teman-teman husayn sedang main layangan karna itu hari minggu semuanya pada libur, lalu husayn main layangan bersama mas papang, mas farhan, bayu, dewo, apis, wahyu, mas rijal, mas gilang, dll, lalu layangan mereka satuper satu habis karna putus akhirnya mereka ajakin husayn ke kalijani tempatnya di bukit duri disana untuk membeli beli layangan, husayn dan teman-teman husayn naik sepedah untuk ke kali jani lalu setalah sampai sana husayn beli gelasan yang 5 rb dan layangan 8 biji, lalu husayn dan teman-teman husayn siapin sepedah untuk pulang di perjalanan pulang teman-teman husayn pada haus karna tempat beli layangannya lumayan jauh, akhirnya kita mencari warung untuk membeli air putih, setelah sampai rumah husayn dan teman-teman mebuat tali kama ke layangan, lalu layangan husayn di naikan oleh mas rijal karna husayn cuma bisa membuat tali kama dan main layangan setelah sudah di atas, husayn belum bisa menaikan layangan, lalu husayn memutuskan 2 layangan, setelah itu layangan husayn diputusin sama layangan berwarna merah, lalu husayn naikan layangan lagi dan husayn putus lagi akhirnya hari mulai sore husayn mandi terus sholat maghrib, setalh sholat husayn ngaji.

demikian cerita dari husayn assalamualaikum WR. WB.


Senin, 25 Januari 2016

cerita tentang minecraft

assalamualaikum WR. WB. hari ini husayn akan cerita tentang minecraft.

minecraft adalah game yang semua bendanya berbentuk kotak, game minecraft dibuat oleh markus person (notch) dan penerbitnya adalah mojang, minecraft juga bisa main dengan singelplayer (bermain sendiri)dan juga bisa dimainkan dengan multiplayer (berdua atau lebih) di minecraft ada juga krakter zombie atau animal, ada zombie, skalaton, slime, skalaton jokey, creper, magma, enderman, spider, karakter hewan ada, cow, chiken, sheep, pig. dll, ada juga karakter pemain yang hebat-hebat ada preston playz, bajan cadian, dan tdm, petezahhutt, dan masih manyak lagi, di minecraft kita bisa buat rumah, gedung stasiun, bandara, kereta, pesawat, dll. minecraft juga bisa buat benda-benda seperti sword, pickaxe, axe, scoop, dan juga di minecraft bisa membuat redstoone.
kita bisa membuat apapun dengan menggunakan redstoone kita bisa buat piston door, escalator, traap, dan fire work (petasan).  di minecraft kita bisa pvp atau berantem antara 1 sama lain


^
|

gambar yang di atas ini adalah gambar karakter teman-teman husayn




demikian cerita dari husayn assalamualaikum wr. wb.

sejarah tentang NBL (NATIONAL BASKETBALL LEAGUE)

ASSALAMUALAIKUM WR. WB. hari ini husayn akan cerita tentang basket

basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotaan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak point dengan memasukan bola ke dala ring basket lawan. bola basket sangat seru untuk di tonton karena biasa latihan di ruang olahraga yang tertutup, lalu permainan basket juga lebih kompetitif karena waktu bermainnya lebih cepat jika dibandinkan dengan olahraga bola yang lain, ada 3 posisi utama dalam bermain basket, yaitu 1. forward pemain yang tugas utamanya adalah mencetak point dengan memasukan bola ke dalam ring lawan. 2. defense, pemain yang tugas utamanya adalah menjaga pemain lawan agar pemain lawan kesulitan memasukan bola kedalam ring kita, 3. playmaker, pemain yang menjadi kunci permainan dengan mengatur strategi yang di mainkan oleh rekan-rekan setimnya

bola basket adalah salah satu olahraga yang paling disukai oleh orang-orang di amerika serikat dan orang-orang di belahan bumi lainnya dan juga indonesia. banyak kompetisi basket yang diselanggarakan setiap tahun, seperti british basketball league (BBL) di inggris, national basketball association (NBA) di amerika, dan national basketball league (NBL) di indonesia


husayn suka 1 team bernama golden state warriors dia keren, dan hebat. ada pemain terhebat di team ini bernama stephen curry dia jagoo... banget husayn suka karna kehebatannya.

Selasa, 19 Januari 2016

cerita tentang NBL nasional basketball league

assalamualaikum WR. WB. hari ini husayn akan cerita tentang NBL basket

basket memiliki sejarah yang cukup banyak di indonesia. sejak tahun 1930-an, beberapa kota di indonesia memiliki klub-klub lokal sendiri.

walau belum memiliki induk olahraga nasional, pada penyelenggaran pekan olahraga nasional pertama yang diadakan di solo pada tahun 1948, basket telah menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dan mendapat mendapatkan sambutan cukup meriah dari peserta dan penonton.

tiga tahun setelah itu, pada tanggal 23 0ktober 1951, persatuan basket seluruh indonesia lahir, dan berganti nama menjadi persatuan bola basket seluruh indonesia (perbasi) pada tahun 1955. mengikuti hasil keputusan kongres ke VII pada tahun 1981. perbasi akhirnya menyelenggarakan sebuah kompetisi antar klub-klub besar yang berasal dari pulau sumatera, jawa, kalimantan, dan sulawesi.

3 april 1982 adalah tanggal bersejarah bagi dunia basket di indonesia. pada hari itu, pertandingan antara klub Rajawali jakarta VS Semangat sinar surya Yogyakarta menandai dimulainya kompetisi basket utama yang pertama sekaligus langkah awal sejarah panjang kompetisi klub-klub papan atas di indonesia. klub indonesia muda jakarta mencatatkan diri sebagai klub pertama yang meraih gelar bergengsi juara kobatama.

setelah berguir selama 20 tahun, klub  kobatama mendapatkan kesempatan untuk berjalan lebih mandiri. tahun 2003, kobatama terlahir kembali dengan nama indonesia basket league (IBL) dan diikuti oleh 10 tim papan atas di indonesia

klub aspac jakarta berhasil menjadi peraih gelar juara yang pertama kobatama berganti menjadi IBL pada tahun 2003. pada tahun 2004, klub satria muda muncul sebagai kekuatan baru menyingkirkan Aspac pada Gran Final dan tampil menjadi juara. Aspac kembali merebut gelar campion pada tahun 2005. Tahun-Tahun selanjutnya (2006-2009) menjadi milik klub satria muda jakarta.
mulai 2010, IBL berubah nama menjadi national basketball league (NBL) indonesia. sejumlah barubah pun dilakukan, mencoba meningkatkan lagi jumlah pertandingan, mendekatkan lagi liga ini dengan penggemarannya. dengan NBL, indonesia pun punya harapan baru, semangat baru

demikian cerita dari husayn assalamualaikum WR. WB.



Sabtu, 16 Januari 2016

sejarah tentang internet.

ASSALAMUALAIKUM WR. WB. hari ini husayn akan cerita tentang sejarah tentang internet

sebelum internet muncul sudah ada beberapa sistem kominikasi yang ber system digital, salah satunya adalah system telegraf yang sering dianggap sebagai pendahulu internet. system ini muncul pada abad ke-19, atau lebih dari seratus tahun sebelum internet digunakan secara meluas dari tahun 1990-an. teknologi telegraf yang sendiri berasal dari konsep yang ada bahkan sebelum komputer moderen pertama diciptakan, yaitu konsep pengiriman data melalui media elektromagnetik seperti radio atau kabel. namun teknologi ini masih terbatas karena hanya mampu menghubungkan maksimal dia perekat.

ilmuan seperti claude shannon, harry nyquist, dan ralph hartley, mengembangkan teori transmisi data dan informasi, yang menjadi dasar  bagi banyak teori di bidang ini. perkembangan terjadi antara lain dalam bentuk jangkauan yang lebih luas dan kecepata yang meningkat. namun kesulitan masih terjadi karena hubungan antara dua alat komunikasi itu harus terjadi secara terjadi secara fisik, misalnya melalui kabel system seperti ini tentu tidak aman karena dapat dengan mudah di putus khususnya saat terjadi perang.

demikiajn cerita dari husayn WR. WB.


ok dada bye