Senin, 31 Oktober 2016

tugas ekplorasi ke #9 FESTIVAL DESA

assalamualaikum wr. wb.

hari ini aku mau ingin menyelesaikan tugas ekplorasi yang ke #9 tugasnya adalah harus mewawancarai panitia acara FESTIVAL DESA dan mewawancarai salah satu STAND di FESTIVAL DESA

hari minggu  tanggal 30/11/2016 aku pergi menuju ragunan bersama ibuku dan adikku setelah sampai disana kami bertemu dengan duniatata.com mariadonnamiranda.blogspot.co.id raka dan adinda, lalu waktu aku menghampiri meraka ternyata mereka sudah menyelesaikan tugas, jadinya aku ngerjain sendiri, lalu aku menghampiri panitia acara ini dan aku bilang hallo kak aku husayn, aku dari klub oase, apakah aku boleh mewawancarai kakak?? kata dia: oh boleh, mau wawancara apa. lalu aku bilang kenapa acara ini dibuat kata kakaknya karena kami ingin orang kota tau kehidupan orang desa bagaimana, bebas dari sampah, ramah, bersih, dan sejuk, aku jawab ok, dan waktu aku wawancara kakaknya sedang sibuk jadi aku fokus ke tugas selanjutnya, lalu aku menghampiri salahsatu stand, yaitu stand tentang gula didalam minuman kemasan, lalu aku berkata lagi, hallo kak aku husayn, aku dari klub oase, apakah aku boleh mewawancarai kakak?? kakak bilang boleh, lalu aku jawab ok, kenapa kakak mengedukasikan tentang ini (gula didalam minuman kemasan) kata kakaknya iya karena kami ingin orng-orang tidak sakit karena gula dan pengawet yang ada di dalam minuman kemasan, dan ternyata didalam minuman kemasan banyak banget gyulanya seperti 1 botol teh gelas ternyata  ada 37,5 gram gula, jika kamu taruh 37,5 gula di botol itu ternyata banyak bangettt... dan ternyata minuman okky jely drink itu tidak mengandung gula tetapi lebih parah dia mengandung pengawet buatan yang sangan berbahaya, dan akhirnya aku dari situ tau dari sekarang aku tidak ingin minum minuman itu lagi, lalu dari situ aku mpergi ke stan ular disana aku belajar tentang ular, belajar tentang harus gimana jika ada ular dikaki mu, belajar harus bagaimana jika kamu di gigit ular, dan belajar yang lain-lain, lalu dari situ aku pulang dan berpamitan dengan kakak-kakaknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar