Minggu, 10 Januari 2016

SEJARAH TENTANG RUMAH SAKIT CIPTO

ASSALAMUALAIKUM WR. WB. hari ini husayn akan cerita tentang rumah sakit cipto


rumah sakit umum pusat nasional dr.cipto mangusumo adalah sebuah rumah sakit pemerintah yang terletak di jakarta pusat, selain menjadi rumah sakit pemerintah RSCM juga berfungsi sebagai rs pendidikan, salah satunya adalah fakultas kedokteran universitas indonesia. nama rumah saki ini diambil dari nama dr. CIPTO MANGUSUMO, dia adalah seorang tokoh perjuangan indonesia pada masa kolonial.

di RSCM ribuan dokter dan tenaga medis bersama-sama melayani ribuan pasien dari seluruh indonesia yang setiap hari datang ke rumah sakit ini. RSCM merupakan pusat rujukan nasional rumah sakit pemerintah dan merupakan tempat pendidikan dokter umum, dokter spesialis dan subspesialis, perawat serta tenaga kesehatan lainnya.


pada tahun 2008 rumah sakit cipto diresmikan oleh presiden ri gedung perawatan baru dengan ketinggian 8 lantai yaitu unit rawat inap terpadu gedung A. gedung ini merupakan gedung rawat inap utama RSCM dengan kapasitas hampir 700 tempat tidur.

pada tahun 2010 menteri kesehatan ri meresmikan gedung RSCM kencana dengan pelayanan berkelas internasional. gedung berlantai 6 ini berkapasitas 30 tempat tidur. selain RSCM kencana, menkes juga diresmika laboratorium terpadu RSCM.

demikian cerita dari husayn ASSALAMUALAIKUM WR. WB.


teman-teman ada satu foto yang salah dan fatal liat
apa yang salah???? ayo tebak


benderanya merah putihnya terbalik

ok assalamualaikum dada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar