Jumat, 09 Maret 2018

KEMPING CERIA DAY 2 "Makanan ulat"

KEMPING CERIA DAY 2

"Makanan ulat"


Haii... Hari ini adalah hari ke-2ku kemping berasama PRAMUKA OASE dan teman-teman yang lain di loji nenek....


Oh iyaaa.... Kemarin aku sudah bilang ke kalian, bahwa hari ini kegiatannya sangat padat... OMAGA


Pagi ini aku bangun jam 04:00 dan yah, aku bangun terlalu pagi, semua itu karena KAYSAN, memang sih malam sebelumnya aku sudah di perintahkan oleh kak irwan agar membangunkan teman-teman yang lain untuk sholat shubuh.

Lalu setelah itu, karena bangunnya kepagian, aku dan teman-teman yang lain akhirnya memutuskan untuk tidur lagi... Hehe, lalu setelah tidur sekitar 30 menit, aku langsung berangkat ke aula besar untuk sholat shubuh, saat sampai disana, aku diperintahkan untuk adzan shubuh, kenapa aku? Keran yang lain disuruh adzan pada gak mau, akhirnya aku yg adzan deh.

Lalu kita sholat shubuh, setelah sholat, kita rebahan sebentar, karena masih ngantuk, hehe... Tiba-tiba saat lagi rebahan, kita dapat aba-aba dari kak irwan untuk berkumpul, dan ternyata kita ingin olahraga pagi, kita olahraga pagi lumayan lama, kira-kira 1 jam, dan setelah olahraga pagi, karena masih ada waktu sedikit, kita bermain BENTENG, dan itu sangadddd seruuu..... Lalu setelah itu, kita di panggil lagi untuk BERKEBUN, saat berkebun, itu sangat lama... Kira-kira 5 jam.... Itu sangat capek dan melelahkan, kita disana melakukan banyak hal, seperti mencabut sayuran, menanam, belajar tentang pupuk, bertani, dan lainnya, semua itu seru dan menyenangkan, dan setelah berkebun, kita mendapat tantangan dari kakak-kakaknya, per-regu, kita perlu membuat makanan, bebas apa saja, dengan sayuran yang kita cabut tadi, kita mendapatkan sayur pakcoy dan sayur selada, dan akhirnya aku memutuskan untuk membuat "tumis pakcoy" hmm... Sebenernya sih jadi, tetapi rasanya sangat asin.... Teman-teman yang lain juga membuat beberapa makanan yang ber-beda-beda, dan ada 1 regu yang makanannya sangat enak, yaitu.... Regu kerang, regu kerang makannya sangat enak, dia membuat sayur bening dan peyek, itu sangat enak, asin, kebanyakan micin.






Setelah itu kita makan bareng, dan setelah itu sholat dzuhur, setelah sholat dzuhur, kita langsung berkegiatan lagi, yaitu, membuat karya kardus, di pimpin oleh: KAK SANJAYA,
Disana kita membuat kerajaan dari kardus, kita membuat kerajaan lumayan lama, dan akhirnya selesai, oh iya, di hari ke-2 ini, jadwalnya sangad padat, karena tidak aa waktu bermain, akhirnya waktu istirahat kita pakai untuk bermain benteng.



Setelah itu kita belajar lagi, kali ini kita belajar banyak,
yaitu belajar navigasi (belajar kompas), belajar panahan, dan belajar pionering
(tali-temali) setiap regu akan mendapat gilirannya, dan setiap regu belajar masing-masing itu selama 30 menit, menurutku itu asik sih guyss... Tetapi sangat melelahkan, pokoknya hari ini sangat melelahkan deh,


Setelah itu kita langsubg mandi dan beristirahat



Demikian cerita dariku husayn, terimakasih sudah membaca


Sampai bertemu di ceritaku selanjutnya, terutama di cerita "KEMPING CERIA DAY 3" pastinya akan lebih seru lagi, oh iya, besok aku akan mendaki gunung, menuju air terjun, pasti akan seru banget...
|
|
|
Assalamualaikum WR. WB.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar