Kamis, 25 September 2014

FIELD TRIP DI AAA ORGANIK BOGOR

assalamualaikum wr. wb.
sekarang husayn mau cerita tentang field trip di AAA organik farm bogor

sebelum itu husayn masih tidur, husayn di bangunin papah untuk sholat subuh, setelah itu husayn disuruh mandi, husayn buru-buru soalnya kata mamah atala mau ikut naik mobil APV husayn, husayn langsung mandi biar tidak terlambat setelah atala deteng husayn dll. langsung naik ke mobil, lalu kita semua berangkat,  di perjalanan husayn main tebak-tebakan lalu husayn ngantuk ahirnya husayn tidur di perjalanan, lalu kita sampai di bogor kita istirahat dulu di tengah jalan soalnya mamah mau ke atm, disana husayn foto-foto sama atala lalu kita naik lagi ke mobil untuk menyelesaikan perjalanan.

Setelah melanjutkan perjalanan, ahirnya husayn nyampe di AAA farm bogor setelah itu husayn main di dalam VILLA husayn di sana main sama teman-teman adam, ibrahim, tata, katya, atala, yudhis domi, kaysan, main petak umpet sambil menunggu acra dimulai. Ahirnya acara di buka, acara di buka oleh Pak Rudy yang bercerita tentang rencana perjalanan hari ini, lalu disambung dengan belajar hidroponik besama pak tri dia adalah yang bertanggu jawab atas bunga-bunganya,ketika pak tri memberi pelajaran tentang tanaman organik yaitu tanaman yang tidak menggunakan pupuk kimia tetapi menggunakan pupuk kandang yaitu pupuk dari kotoran binatang yang di campur dengan gabah . Ditengah acara fattah dateng bersama ayah dan ibunya,  setelah itu kita mulai jalan untuk melihat kebun organik dan kebun hidroponik, disitu husayn liat perternakan lele yang menggunakan bak dari terpal bukan kolam dari semen, lelenya ada yang besar dan kecil,  husayn liat tanaman butter head, lororosa, bayem merah, bayem hijau, pas semua liat daun selada ibu lala bilang yah coba bawa mayonais supaya bisa di makan langsung.




  setelah itu husayn langsung ke tempat pengemasan di sana husayn belajar bagai mana menanam bibit lororosa menggunakat pot plastik yang kecil bersama teman-teman husayn, kita diajari oleh pak tri lalu setelah husayn belajar kita  main loncat-loncatan, lari-lari, naik ke truk, ngobrol di saung, sama ceca, fattah, atala, sabil, dll. lalu mamah membeli sayuran ditempat pengemasan mamah juga membeli  biji taneman dll.

Setelah perjalanan jauh mengitari perkebunan organik dan hidroponik, lalu kita semua naik ke VILLA lagi untuk main, istirahat, dan makan, setelah itu husayn main truth or dare sama fatah, ibrahim, ceca, adam,  di lantai atas setelah itu  kami bersiap-siap untuk pulang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar